News

Outsco Batch 2 : Menembus Batas Orbit

Minggu pagi yang mendung tak membuat anak-anak Outsco Batch 2 enggan keluar dari selimut mereka untuk menghadiri kelas pertama mereka. Tentu saja selain mendapatkan ilmu, mereka tidak ingin melewatkan kebersamaan bersama teman-teman barunya. Mengingatkan kembali, Outsco merupakan kegiatan pembinaan yang diperuntukkan bagi mahasiswa IPB di tahun pertama dan kedua untuk mengasah skill mereka, yang nantinya akan melahirkan lulusan yang berkarakter Technosocioleader. Sebanyak 52 mahasiswa terpilih dari serangkaian seleksi, Shcoler- Istilah baru untuk anggota OUTSCO Batch 2 – Akan mendapat pelatihan, dukungan moril serta materil untuk dapat mengoptimalkan potensi yang mereka miliki. Sebagai ruang untuk tumbuh bersama Outsco juga mencoba membangun iklim yang nyaman untuk berkolaborasi untuk melesat bersama.

Kelas pertama begitu meriah dengan post-it yang menghiasi dinding kelas yang berisi harapan baik mereka hari ini. Selain itu di pertemuan perdana, mereka juga membahas nama angkatan, sistem kelas, peraturan, dan pembentukan organisasi di Outsco. Dan Boom ! METEOR menjadi nama angkatan Outsco Bacth 2 ini. Dengan tagline “Menembus Batas Orbit” mereka berharap menjadi angkatan yang bisa melampaui apapun bersama dengan berbagai macam rintangan yang akan mereka hadapi. Riuh pemilihan presiden pun menambah gairah semangat berkontribusi Scholer ini untuk angkatan mereka. Terpilihlah Intan Wahda sebagai Presiden 55, dan M Amar untuk angkatan 56.

Sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, OUTSCO Batch 2 kali memiliki Club Prestasi yang diketuai oleh Krisan Valerie Bidang Diplomatic and Language, Faradiba untuk Science and ICT, Intan Delia Rustandi untuk Business, dan Cindy Aurellie bidang Social Culture Art amd Sport. Dengan terbentuknya Club ini diharapkan para Scholer semakin antusias untuk berprestasi sesuai dengan minat mereka masing-masing.

Belum selesai dengan keseruan tadi, Para Scholer dibuat berapi-api dengan teriakan, tangisan dan semangat mereka di Sesi Afirmasi yang dipandu oleh Kak Panji Laksono, S.Si. Ruangan serasa dibuat rubuh oleh gema semangat dan tekat yang ada di diri mereka. Kami berharap Angkatan METEOR ini mampu menembut batas orbit dan menjangkau berbagai galaksi yang ada di jagat raya ini.

(LD/RDP)